Header Ads

test

Tanahku Dijual


Kata tanahku ialah bumi yang saya miliki mulai dari tumbuh – tumbuhan baik yang tidak dirawat oleh manusia maupun yang dirawat dan dipelihara oleh manusia sebagai tuannya. Dan memberikan kehidupan bagi manusia dari pengolahanya dan memberi serta membantu meringankan nilai ekonomis dalam kehidupan manusia. 


Dijual artinya, diperdagangkan atau tukar menukar dengan barang atau sesuatu yang berharga dan bernilai untuk mencukupi serta melengkapi kekurangan dalam artian untuk mencari modal dari penjual ke pembeli dengan harga satuan yang diminta atau ditetapkan oleh penjual. kepada orang lain atau para konsumen dan dalam arti yang luas ialah berbisnis

Tanah adalah ibu dari segalah tumbuhan dan mahkluk hidup yang ada di bumi ini dan ketergantungan pada musim yang dapat bertumbuh dan beralas dasar dari tanah, baik untuk hewan dan tumbuhan serta manusia sendiri berasal dari tanah, yang dimana manusia pertama Adam dia buat dari tanah oleh Allah Bapa kita sebagai manusia pertama. Tanah sangat berguna, dan tidak bisa dijelaskan tentang ketidak manfaatan tanah dan manfaat tanah. Selain untuk menghasilkan dan mendatangkan rezeki dan usaha, serta menghasilkan pangan yang berkualitas.


Ketidak mengertian sejumlah kalangan terutama bagi masyarakat yang sering menjual beli tanah dan tanah di perdagangkan. Tidak bertanggungjawab terhadap begitu besar manfaat tanah ini, yang dimana orang harus berkebun dan menghidup keluarga, mengolah lalu mendapatkan rezeki yang besar manfaatnya. Masyarakat ini tak perna berpikir bahwa tanah adalah ibu, malah ibunya di jual beli.


Akibat tanah diperjualbelikan akhirnya kehidupan masyarakat hidup tak terarah dan ekonomi dalam keluarga . Karena hati nurani pada masyarakat sangat tidak ada. Padahal melalui mengolah hasil dari tanah mereka bisa berkebun membuka usaha sehingga dapat mendatangkan rezeki yang berlimpah-limpah.

Melihat kejahatan masyarakat terhadap hidupnya sendiri ini dengan kenikmatan duniawi yang sementara inilah yang dapat menghancurkan kehidupan masyarakat sendiri. Baik dalam keluarga dan masyarakat sendiri. Dengan menganggap tanah adalah barang jualan atau perdagangan semata.

Untuk itulah perlu kesadaran bagi setiap pribadi masyarakat yang sering jual menjual tanah yang disebut ibu. Dengan kesadaran itu dapat keluar dari keterpurukkan, dan hidup dari hasil tanahnya bukan hidup dari jual tanah. Karena tanah adalah kehidupan kita jangan sampai tanah memakan kita.
Port Numbay
22 april 2020

No comments