Dana kampung untuk penanganan Covid-19 Sesuai intruksi presiden, ditelang mentah oleh pepimpin di daerah - UTER BIRU

Header Ads

test

Dana kampung untuk penanganan Covid-19 Sesuai intruksi presiden, ditelang mentah oleh pepimpin di daerah

utbir.com,Intrusi Presiden tentang pengunakan Dana kampung untuk penanganan Covid-19 dan di jalankan oleh tiap Daerahnya dengan cara pengumpulan KK dan KTP masyarakat untuk mendapatkan bantuan langsung Tunai.



Maka Pemimpi Daerah tersebut harus juga mendiakan Dana yang bersumber dari APBD untuk bantuan, ke Masyarakat di tiap Kampung , karna Dana Kampung itu bersumber dari APBN.



Intruksi Presiden soal Dana Kampung di bagikan  ke setiap Masyarakat, Maka disisi ini harus ada kajian yang jelas, apakah Bencana Covid-19 di Daerah tersebut sangat parah ,sehingga  Masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas untuk mengdapatkan uang?

Apakah Telah di perlakukan SPBB dengan melakukan penutupan akses laut dan darat"memeriksa ketat kendaraan yang banyak penumpangnya.

Pemimpin Daerah tersebut harus memiliki data tiap Distrik tentang kekerawanan Covid-19" jangan hanya Telang Metah intruksi Presiden dan di jalankan dengan cara pembagian uang langsung tunai"



Alankah baiknya memperketat pintu masuk antar Kabupaten dengan menyediakan relawan di tiap titik itu.

Mendiakan bahan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di seluruh Daerah tersebut "

Menyediaan masker secara gratis tiap minggu " dan melakukan pengawas terhadap Kepala Keluarga dan memastikan bagi Anggota Keluarga mereka  yang datang/pulang dari luar Daerah itu wajibkan mengecek kesehatannya terlebih dahulu.

Kepala keluarga meminta kepada anggota keluarganya yang berada diluar Daerah untuk  menunda pulang kampung.

Tidak keluar rumah/perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting.

Menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi tempat penularan.

Menunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak.

- Menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir serta tersedia tisu kering

- Hindari jabat tangan, lakukan interaksi secara tanpa sentuhan

- masyarakat tidak perlu panik, serta tidak perlu menimbun sembako/kebutuhan sehari-hari karena Pemerintah menjamin ketersediaan pasokannya.

- Gunakan masker jika flu/batuk, pastikan bila batuk/bersin maka tutupi dengan tisu atau lipatan siku tangan

- Periksa kesehatan jika kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napas.

- Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Tuhan agar kita terhindar dari virus corona dan kita di berikan keselamatan untuk Negeri ini dari ancaman virus corona.

No comments