Melakukan sesuatu sendirian, hidup akan terasa lebih menyenangkan dan bermakna - UTER BIRU

Header Ads

test

Melakukan sesuatu sendirian, hidup akan terasa lebih menyenangkan dan bermakna

Foto Kampung Skendi, Kabupaten Sorong Selatan

UTBIR.com : Terbiasa mandiri dan melakukan banyak hal sendirian awalnya mungkin tidak mudah. Jelas berat rasanya saat harus mengerjakan atau melakoni sesuatu seorang diri. Tidak terus bergantung pada orang lain, entah karena keadaan atau karena keinginan sendiri, membentuk pribadi kita jadi lebih mandiri. 

Mungkin ada yang pernah mencibir kita karena seakan "kasihan" karena melakukan banyak hal senidrian. Padahal kita tidak punya masalah melakukan banyak hal sendirian. Menjalani sejumlah hal sendirian bisa memberi banyak manfaat dan dampak positif sendiri bagi kehidupan kita. Mencoba berbagai hal baru sendirian tanpa harus menunggu orang lain bisa membuat hari-hari kita selalu berwarna. 

Hidup selalu menawarkan banyak pengalaman baru. Jika kita tak mau bergerak untuk mencoba hal-hal baru, maka selamanya kita akan terkungkung di tempat yang sama. Mencoba hal-hal baru seorang diri, kita bisa terlatih untuk lebih mandiri. Dari sini kepribadian kita pun bisa lebih tangguh dan jiwa kita lebih berani.

Adakalanya kita butuh waktu untuk diri sendiri melakukan sesuatu yang kita suka. Kembali menyayangi diri sendiri. Kembali mencintai diri sendiri dengan mencoba hal-hal yang sudah lama kita inginkan. 

Tak harus menunggu orang lain atau ditemani orang lain yang belum tentu selalu ada untukmu untuk mencoba sesuatu. Bahkan dengan melakukan sesuatu sendirian, hidup akan terasa lebih menyenangkan dan bermakna. CS

No comments