Mencari Kayu Bakar - UTER BIRU

Header Ads

test

Mencari Kayu Bakar


Tidak ke kebun maka tidak makan. Tidak cari kayu bakar maka tidak bisa masak, itulah kehidupan sesungguhnya ditempat ini. 

Perlu tekad dan kerja keras agar bisa bertahan hidup. Anak-anak negeri ini pun memiliki peran yang sangat fundamental dalam kehidupan keluarga.

Setelah pulang sekolah anak-anak usia TK dan kelas 1 ini akan bergegas, pergi menghampiri orang tua mereka yang sudah bekerja sejak pagi di kebun. Sesampainya di kebun, mereka akan lakukan apa saja untuk membantu orang tua. 

Salah satu pekerjaan mereka adalah mencari kayu bakar, anak-anak perlu mencari jenis kayu khusus yang bisa digunakan untuk masak. 

Setelah kayu di dapatkan mereka akan berjalan naik turun gunung yang curam, tanpa alas kaki mereka mengangkat beban yang cukup berat. 

Sejak kecil proses seperti ini membentuk mereka menjadi anak-anak yang bertanggung jawab, tegar dan tidak mudah mengeluh dalam proses hidup. 

Kayu bakar sangatlah penting ! kayu bakar yang mereka bawakan sangat bermanfaat untuk masak dan makan malam bersama keluarga, setelah seharian bekerja keras di kebun

No comments