objek wisata Danau uter dikabupaten maybrat papua barat - UTER BIRU

Header Ads

test

objek wisata Danau uter dikabupaten maybrat papua barat

utbir.com ,Memiliki objek wisata alam cukup menarik untuk berkunjun adalah Danau Uter yang terletak di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.


Objek wisata Danau Uter menjadi salah satu tempat liburan yang nyaman untuk kalian berkunjun. lokasi Danau Uter berada diKabupaten Maybrat, Jika kamu datang dari arah kota Sorong, perlu perjalanan selama 5 jam. Tapi, jika kamu datang pesawat dari Bandara Kambuaya, perjalanan cukup ditempuh dalam waktu 1 jam.


saya bersama teman yang dari Kabupaten Sorong selatan yang berdekatan dengan Kabupaten Maybrat ,akhirnya kita tiba di Kampung Korom. Sebuah kampung di Distrik Aitinyo yang menjadi tempat tujuan saya hari itu.



Dari jarak 100 meter, Danau Uter terpampang jelas. Cerita tentang kenindahan Danau uter sudah sejak lama saya mendengarkan dari cerita orang tua saya , kebetulan saya juga berasal dari kampung Korom, hanya saja orang tua saya merantau ke kabupaten Fakfak Papua Barat. Dan berprofesi sebagai Guru SD sejak 1982.


Objek wisata danau Uter juga di sediakan beberapa fasilitas yang menarik ,seperti jembatang gantung dan tempat honay .Untuk sampai ke bibir danau, kita harus berjalan diatas jalan bersemen. Jalan ini dibuat bagi para pengunjung yang datang di Danau uter dan bagi. para warga sekitar .


Dari jarak dekat, tampak pemandangan sekeliling danau yang sungguh indah.  Suasana siang ini cukup ramai.Terlihat juga perahu didanau yang dilgunakan oleh para penjunjung.

Objek Wisata danau uter begitu Eksotis dan menyimpan keunggulan di sektor Pariwisata, dengan kejernihan air danaunya.

Terpandang jelas kejernihang air hingga ke dasar danau. Danau ini membentuk suatu ekosistem dan istana bagi beberapa jenis ikan. Di sekelilingnya terkawal oleh bukit-bukit batu kapur bervegetasi.Pengelolaan yang baik bisa mengangkat ekonomi masyarakat lokal dan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Maybrat itu sendiri .


No comments