Petualan seorang anak Perantauan di sorong selatan - UTER BIRU

Header Ads

test

Petualan seorang anak Perantauan di sorong selatan


Serin dipanggil Chados, seorang anak Perantauan dari sebuah kampung di Kabupaten Fak fak. Seperti kebanyakan anak Perantauan, ia pun hendak pergi merantau ke Sorong Selatan.

Setibanya di Sorong Selatan, ia memutuskan untuk menginap di rumah pamannya, fredy,  Selama menginap disana Chados mulai mencari-cari kerja sembari membantu pamannya berkebun.


Suatu ketika ia mendapat tawaran Honor di salah satu kantor di sorong selatan. Ia Chados memutuskan terima tawaran tersebut. Setibanya di di kantor , ia berjumpa dengan seorang orang pegawai yang menanyakan maksud dan tujuan kedatangannya.

"Ada keperluan apa kemari?" tanya seorang pegawai.
chados menjawab "mau kerja, pak"
"emang kerja posisi apa?" tanya pegawai itu lagi
"Saya coba coba  kerja dulu." jawab chados


pegawai itu lalu meminta surat-surat yang  di pakai melamar. chados hanya memerlihatkan SMS akan pekerjaan honor tersebut,. pegawai itu lalu tersenyum, tak lama berubah menjadi sebuah tawa yang tidak mengenakkan.

"Hahahaha, cuma lulusan SMP dari kampung aja mau jadi staf administrasi disini" kata pegawai itu. "Ini kantor, S1 saja banyak yang tidak diteiima ok, paling kamu jadi OB atau Cleaning Servive" lanjutnya.

chados sebenarnya kesal dengan ucapan itu, tapi ia lebih memilih diam , ketika jam pulang  ,Di pintu depan, ia kembali bertemu dengan pegawai yang tadi, pegawai tersebut kembali bertanya,
"bagaimana, bisa kerja atau tidak? tanya si pegawai ini.
"Tidak bisa pak,jawab chados



"Naaah, udah saya bilang, mending kamu jadi OB atau cleaining aja" ucap pegawai itu lagi.
Tanpa memperdulikan ocehannya, chados tetap melangkah pulang dan mendengarkan suara tawa si pegawai sepanjang langkahnya menuju pintu keluar. Dalam hati ia merasa kesal.

Setibanya di rumah, ia langsung ditanyai oleh pamannya tentang pekerjanya. chados menceritakan semuanya dengan lengkap termasuk si pegawai tadi ini.  "Sudahlah, kamu tidak perlu kesal sama pegawai itu, kata paman ,mungkin ini cobaan untuk kamu tetap langkah meraih kesuksesanmu"

Lanjut…..seri 2

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete