Header Ads

test

Sekilas Cerita Tentang Sorong Selatan


utbir.com, Teminabuan,sebuah kota yang berada di tanah papua. Jika kalia pernah mendengar lagu lagu kohoin masye, yang di nyanyikan oleh Yan Thesia. Pesan moral dari lagu ini menceritakan akan keindahan negeri yang dijuluki kota 1001 sunggai.


Pada waktu Operasi Serigala didasarkan pada Perintah Operasi Panglima Komando Mandala No. 03/PO/SR/5/62 tanggal 13 Mei 1962 kota Teminabuan menjadi salah satu tempat yang menjadi penyerjunan TNI Angkatan Udara pada misi pembebasan Irian Barat.

BACA JUGAKampung Tegirolo Distrik Teminabuan
BACA JUGA  PENJELASAN ILMIAH TERKAIT COVID-19


Kabupaten Sorong Selatan merupakan Kabupaten Pemekaran berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2002 dan secara operasional dimulai pada 6 Agustus 2003 dengan ibukotanya Teminabuan.



Berdasarkan data BPSKabupaten Sorong Selatan 2019, pada tahun 2018, kabupaten ini mempunyai penduduk sejumlah 46.021 jiwa. Luas daratannya adalah 7.789,92 km².Mayoritaris masyarakat Sorong Selatan adalah Petani dan Nelayan,faktor penting dalam peningkatan produksi Masyarakat adalah ketersediaan sarana dan prasarana bagi  masyarakat.


Sikap responsive masyarakat terhadap pembangunan cukup tinggi. Masyarakat antusias terhadap kegiatan pembangunan, Terlihat pada fasilitas pelaya umum seperti pembangunan infrastruktur jalan,pembangunan pelayanan pendidikan,pembangunan pelayanan kesehatan dan Rumah rumah ibadah.  CS

No comments