Header Ads

test
--

Kabupaten Maybrat akan dimekarkan menjadi 3 kabupaten



Maybrat,UTBIR.com - Kabupaten maybrat di mekarkan pada tahun 2009 kurang lebih usia ke 12 tahun.


Kalu dilihat usia kabupaten maybrat sangat mudah seperti anak kecil yang masih dalam proses pertumbuhan dan tak bisa pisah dari orang tuanya sebab dengan usia yang masi muda ia tak mampu dipisahkan oleh orang tuanya untuk bahkan berkelurga sendiri.


Tetapi semua itu dilihat dalam kondisi yang nyata dalam lingkungan sekitar.

Pemimpin kabupaten Maybrat memberikan suatu nilai daya tarik kepada masyarkat bahwa dalam waktu dekat akan dimekarkan menjadi 3 kabupaten lagi.


Tetapi aneh nya bahwa maybrat pernah diusulkan ke Mandgri untuk memekarkan satu kabupaten lagi yaitu kabupeten maybrat sau guna menyelesaikan konflik yang selalu terjadi dalam 3 suku yang ada di kabupaten maybrat itu sendiri dan ada janji_janji tersebut sudah disampaikan tetapi tidak dipenuhi sampai sekarang ini. Bagiamana kalu dijanji lagi untuk dimekarkan 3 kabupaten lagi dengan kepastian politik yang tidak nyata.


Bagimana kondisi seorang ibu yang bernama Maybrat yang dipaksa untuk melahirkan anak kembar didalam rahim nya. Apakah betul, ibu ada lagi hamil atau kah? Dipaksa untuk harus hamil.


Maybrat sau adalah perjuangan untuk meredah konflik tapi dilihat seknario adalah elit politik dan imbas korbanya adalah masyarakat A3 pada umumnya.


1. Kemampuan ekonomi

2. Potensi daerah

3. Sosial budaya

4. Luas daerah

5. Pertahanan

6. Keamanaan.


Apakah sebauh point diatas sudah dibuat dengan baik. Semuanya belum terbangun dgn rapi, bagimana masyarakat hidup sejahtra.


TOLAK SELURUH GULA2 KOLONIAL Indonesia

✊✊πŸ‡¨πŸ‡ΊπŸ‡¨πŸ‡ΊπŸ‡¨πŸ‡Ί

Nonton juga berita lain:


No comments