Header Ads

test
--

Ternyata watak Rasisme masih dipelihara oleh beberapa orang Indonesia terhadap orang Papua.



Tanah Papua.UTBIR.com - Ternyata watak Rasisme masih dipelihara juga oleh beberapa orang Indonesia terhadap orang Papua.

Hal ini membuat Tokoh Intelektual di Provinsi Papua mengecam keras atas tindakan Rasisme dari salah satu Pemilik akun Facebook atas nama Ambrosius Nababan terhadap Natalius Pigai Mantan Komisioner HAM RI yang sempat viral di media sosial.


"Saya  mengecam keras tindakan Rasis dari pemilik Akun FB Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai,mantan Komnas HAM RI. Perlakuan Rasis terhadap Natalius Pigai dan orang Papua di NKRI terus saja terjadi." Kata Wilhemus Pigai  Salahsatu Tokoh Intelektual Papua,Minggu (24/01/2021) kepada media  meninjau.com

Selain itu, Pigai yang juga menjabat Ketua Komisi Informasi Provinsi Papua Menilai jika saja perlakuan rasisme terhadap orang Papua terus saja, Hal ini justru akan  membangkit rasa Nasionalisme Kepapuan semakin kuat dan orang Papua tidak merasa menjadi bagian dari NKRI.


"Kita adalah manusia ciptaan Tuhan yang punya harga diri dan martabat yang sama. Dunia sedang melawan perlakuan rasisme sementara negara kita sendiri masih saja ada Rasisme terhadap sesama anak bangsa." Jelas Pigai (24/01/2020) tadi.


Kepada media ini, Pigai Berharap agar pelaku Rasisme segera di Proses Hukum sesuai aturan undang-undang yang berlaku.


"Saya berharap kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar dapat segera memerintahkan Kapolri untuk menangkap dan proses hukum pelaku rasisme dan hukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku."harapnya.Redaksi

Nonton juga:


No comments